Wednesday, September 18, 2013

Cara memperbaiki BOOTMGR image corrupt system cannot boot pada windows 7

Assalamu'alaikum Wr,Wb

Mungkin seorang teknisi komputer atau seorang pemakai Os Windows pernah mengalami hal seperti tampilan gambar ini pada windows 7 pada saat komputer / Laptop dinyalakan.
Jangan Kaget.



Untuk mengatasi hal tersebut maka saya akan berbagi trik bagaimana memperbaiki hal tersebut..

Pertama²
  1. Siapkan CD/DVD Installer Windows 7
  2. Masukan DVD Installer Windows ke komputer /laptop
  3. Atur Bios,setting boot ke Internal CD/DVD lalu Save (F10) otomatis Restart
  4. Pas nyala tekan F8 lalu akan tampil seperti gambar dibawah ini
  5. Tampil gambar seperti ini pilih Save Mode With Command Prompt
  6. Lalu akan ada penampakan pocong kaya gini :D
  7. Pilih Next
  8. Pilih repair your system

  9. Setelah itu ada tampilan kaya gini tunggu sebentar
  10. Maka akan tampil kaya gini.lalu pilih Next
  11. Setelah itu ada tampilan kaya gini lalu pilih Command Prompt 
  12. Setelah masuk menu command Prompt Ketik c: lalu enter, ketik lagi cd boot lalu enter,Ketik lagi Bootrec/FixMbr lalu enter, ketik lagi Bootrec/FixBoot lalu enter lagi, terakhir ketik Bootrec/RebuildBCD lalu enter lagi. lihat gambar
  13. lalu ketik exit dan restar, 
Sekian artikel kali ini

Wassalam..
Gentos Pasport






39 comments:

  1. Makasih gan, akhirnya normal lagi deh laptop saya

    ReplyDelete
  2. Kalau pakai flashdisk yang ada data windows, bisa gak bang?

    ReplyDelete
  3. udah setahun kayak begini mulu gan.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Solusi pertama coba ganti Hdd Om Yonathan Mikael

      Delete
  4. penyebabnya bisa dari hardisk yang tidak bisa membaca partisi active sehingga master boot record nya dianggap hilang.

    ReplyDelete
  5. Bisa dicoba nih gan, laptop ane tiba2 kaya gitu pas ganti tampilan boot ke OS Lion Mountain, awalnya berhasil tapi pas di boot malah BOOTMGR is Corrupt T__T, sekarang ane mau nyobain cara agan. semoga berhasil (^_^)9

    ReplyDelete
  6. Apa itu sama sprti instal ulng?? Dan data di C: terhapus juga?? Mksh gan..

    ReplyDelete

  7. Superb blog click this link and free from bootmgr missing ,its provide ful solution of your problem .
    BOOTMGR Missing in Windows 7
    Thank you
    Aalia lyon

    ReplyDelete
  8. Kalo dvdnya ga ada gimna gan? Ini masalahnya laptop saya baru dibetulin 😢

    ReplyDelete
  9. Minta linknya gan, entar saya download di hp terus move ke fd

    ReplyDelete
  10. Tekan tombol f8 nya tetep ga bisa bos,, gimana donk??

    ReplyDelete
  11. jika cara di atas tidak berjalan. gunakan Hirens LiveCD/ pilih aplikasi easus partitiona wizard pilih klik kanan di menu hdd ( bukan partisi HDD) pilih Rebuild MBR

    ReplyDelete
  12. Gan itu link yg anda kasih saya download semua,atau download salah satu saja?

    ReplyDelete
  13. Download Semua gan, pertama link Iso Win7.
    yang ke dua Link program untuk membuat windows bootable USB

    ReplyDelete
  14. Gan bantu ane bisa ga, dah pusing nih mau instal ulang kga bisa2, masih aja BOOTMGR image is corrupt. The system cannot boot , itu knapa si gan, ane dah coba cara di atas, bisa cma smpe langkah ke 6, lgkah ke 7 keluar, lgsung kluar jendela administrator cmd.exe, itu malah ga ngerti, tolongin ane ya gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya langkah ke 7 ga keluar jndela sprti yg di atas gan, malah yg keluar stlah langkah ke 6 jendela administrator cmd.exe

      Delete
    2. Maksudnya langkah ke 7 ga keluar jndela sprti yg di atas gan, malah yg keluar stlah langkah ke 6 jendela administrator cmd.exe

      Delete
  15. Gak muncul2 gan..? Gimana nih.. padahal udah ngikutin langkah2,a.. setelah tkan f8 tiba2 gelap.. tolong penjelasan,a gan.. terima kasih

    ReplyDelete
  16. Gak muncul2 gan..? Gimana nih.. padahal udah ngikutin langkah2,a.. setelah tkan f8 tiba2 gelap.. tolong penjelasan,a gan.. terima kasih

    ReplyDelete
  17. Thanks min..masalah laptop ane udah selesai berkat potongan ini.. dan skrg laptop udah bisa dipake lagi

    ReplyDelete
  18. Makasij banyak gan, bener2 membantu i Artikel. Laptop ane kena bgituan, tapi untuk agan ngasih cara kayak diatas. Data ane juga aman, gak perlu install ulang 😊

    ReplyDelete
  19. Masalah saya, minggu lalu saya install driver Dolby Atmos dan softwarenya. Setelah selesai, semuanya jalan baik². Sekarang, saya tidak bisa menggunakan laptop saat di charge. Kalau menggunakan baterai,normal. Tapi kalau sambil di charge, layar tiba² bergaris lalu blank. Laptop mencoba boot ulang tapi malah mati. Dan terus²an mencoba untuk booting. Lalu saya coba gunakan baterai saja dan normal. Kira² karena apa ya? Apakah karna driver yang saya install?? Saya sudah coba uninstall dan menggunakan driver audio yang bawaan. Tapi tetap seperti itu

    ReplyDelete

Widget by:Gentos Pasport

Artikel Blog

IP